Perkumpulan Konsultan Manajemen Pendidikan Indonesia (PKMPI) Terbentuk

MEDAN (Waspada): DPP Perkumpulan Konsultan Management Pendidikan Indonesia (PKMPI) Sumut, resmi terbentuk Sabtu(20/11) di Hotel Grand Inna Medan.

Wakil PKMPI Sumut, Dr M Fitri Rahmadana, MSi menyebutkan  pembentukan PKMPI merupakan perubahan dari komunitas Lembaga Riset Publik (Larispa) Indonesia yang terdapat di 17 provinsi seperti dari di Aceh, Pekan Baru, Kalimantan, Jawa, Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi, Papua dan Papua Barat dan lainnya.

“PKMPI ini bertujun untuk menjadi perkumpulan konsultan manajemen pendidikan yang unggul di Indonesia, dalam memberikan jasa konsultasi pendidikan, penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat “ucapnya.

Hal lain disampaikanya, PKMPI merupakan kumpulkan praktisi-praktisi Bidang Pendidikan yang selama ini telah memberikan sumbangsih sebagai konsultan di dunia pendidikan, selama 18 tahun yang tergabung dalam Komunitas Larispa.

“Dengan adanya Asosiasi ini di harapkan  anggota Komunitas akan di sertifikasi oleh LSP PKMPI dapat memiliki sertifikasi untuk menunjukkan kompetensi dibidangnya.Sertifikasi kompetensi ini  berlaku untuk 3 tahun dan bila ingin mengupgreade keahliannya dapat mengikuti pelatihan,”ucapnya.

Didampingi Sekertaris DPP PKMPI, Rahmadani M.Kom mengungkapkan bahwa konsultan management pendidikan  belum ada asosiasi/ perkumpulan yang mendapatkan delegimitasi selama ini, baru berbentuk perorangan.
“Maka PKMPI hadir untuk memberikan delegitimasi untuk praktisi didunia pendidikan,” sebutnya.

Terut hadir dalam pelantikan ini Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Ibnu Hajar, MSi dan dari Asosiasi Teknik Konstruksi Indonesia (Astekindo) Ir. Iman Purwoto. MT dan  Ketua DPP PKMPI  Dr Ridwan Abdullah Sani, M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua LLDIKTI Prof. Ibnu Hajar. M.Si menyampaikan harapan agar PKMPI ini menjadi komponen kecil yang mendorong keberhasilan peningkatan kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan.

“Kami senang hadirnya PKMPI ini apalagi bisa bersinergi dengan program pemerintah yani Generasi Emas Indonesia, dan saya mengenai teman-teman yang telah berbuat bagi kemajuan pendidikan dari sabang sampai marauke selama 18 tahun ini saya ucapkan. Terimakasih atas sumbangansihnya dalam kemajuan pendidikan di Sumatera Utara dan Indonesia, Alhamdulillah hari ini telah naik statusnya menjadi Asosiasi,” pungkasnya.