Kembangkan Karakter Siswa, Bupati Sidoarjo Dukung Kurikulum Merdeka

bupati-sidoarjo-ahmad-muhdlor-1Jakarta – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat mendukung implementasi kurikulum merdeka belajar sebagai kurikulum pemulihan pembelajaran. Kurikulum ini memberikan pembelajaran yang bermakna, menyenangkan, serta relevan sesuai dengan karakter pendidikan dan perkembangan siswa.
“Jika Sidoarjo hanya berfokus pada pendidikan bukan pada karakter Kabupaten Sidoarjo yang kuat berdaya saing, kita akan tergerus. Ini yang disebut pendidikan kita tidak relevan dengan zaman,” ujar Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dalam keterangan tertulis, Rabu (16/11/2022).

Ahmad mengatakan peran dunia pendidikan cukup dominan dalam mempersiapkan generasi bangsa. Kebijakan kurikulum ini membuka peluang besar dalam melakukan inovasi. Guru bisa menggali potensi sekolah dan murid dalam meningkatkan kualitas secara mandiri.

Baca artikel detikjatim, “Kembangkan Karakter Siswa, Bupati Sidoarjo Dukung Kurikulum Merdeka” selengkapnya¬†https://www.detik.com/jatim/jatim-moncer/d-6409440/kembangkan-karakter-siswa-bupati-sidoarjo-dukung-kurikulum-merdeka.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/