Ciptakan SDM Berdaya Saing, Jokowi Dinilai Konsisten Wujudkan Pemerataan Pendidikan

005454300_1501236457-20170728-Jokowi-Resmikan-Pendidikan-Vokasi-di-Cikarang-Angga-5Upaya pemerataan terus digalakkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya pembangunan infrastruktur, pemerataan juga dilakukan di sektor pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bangsa.
Akademisi Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM), Seia Piantara mengapresiasi komitmen Jokowi mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan di seluruh pelosok Indonesia. Berkat komitmen tersebut, ketimpangan pendidikan antardaerah dapat diatasi.
“Kita melihat ada upaya pemerintah (Jokowi) melakukan pemerataan kualitas pendidikan yang baik antara satu kota dengan kota lainnya,” ujar Seia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (2/1/2023).
Keseriusan Jokowi menghadirkan pemerataan ini tampak pada realisasi anggaran pendidikan di tahun 2022 yang mencapai Rp608,3 triliun. Besarnya anggaran tersebut membuktikan bahwa pemerintah sangat serius mendorong perbaikan mutu pendidikan di Tanah Air.
“Sudah bagus dengan adanya anggaran (pendidikan) era Pak Jokowi ini. Meningkatkan fasilitas pendidikan di daerah-daerah,” ucap Seia.
Dia optimistis, melalui mutu pendidikan yang baik akan melahirkan SDM unggul dan berdaya saing global.
“Saya rasa upaya Pak Jokowi dalam memprioritaskan SDM bangsa sangat luar biasa. Kami sebagai tenaga pendidik sangat mendukung,” kata Seia memungkasi.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/2092845/